Wednesday, July 4, 2012

Cara Membuat Sebuah Komentar Ala Facebook

Tampilan form komentar ala Facebook ini akan terlihat seperti gambar ini :



Dan setiap komentar yang diberikan oleh pengunjung secara otomatis akan muncul di wall facebook sang pemberi komentar, seperti gambar berikut :




Cara Membuat Form Komentar Ala Facebook :

Untuk membuat form komentar ini caranya sangat mudah sekali. Anda hanya perlu membuat sebuah blog sederhana menggunakan bahasa PHP atau HTML biasa juga bisa. Kemudian, pada halaman blog tersebut sediakan tempat untuk tempat menampung komentar ini.

Pada tempat tersebut, ketikkanlah kode berikut :



Dari kode diatas, anda hanya perlu menyesuaikan 3 parameter saja yaitu :

1. Link ke artikel yang akan di komentari.

Linknya harus benar-benar valid, agar komentar yang diketikkan hanya akan tampil di halaman tersebut. Ini perlu untuk menghindari kesalahan dalam memberikan komentar.

2. Jumlah Postingan yang akan ditampilkan (num_posts)

Settingan ini menentukan berapa jumlah komentar maxsimal yang akan di tamping oleh form tersebut.

3. Lebar kolom komentar itu sendiri (width).

Ini mengatur lebar dari kololom komentar yang akan di tampilkan di website kita. Sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Form komentar ala facebook ini sangat berguna sekali dalam meningkatkan trafik kedalam website kita, karena setiap komentar dari pengunjung akan di publish di wall FB nya, sehingga kemungkinan teman-teman dari pengunjung tersebut juga akan melihat dan mampir ke website kita.


Jadi, tunggu apa lagi, segera gunakan di blog/website anda. Contoh dari form komentar ala facebook dapat anda lihat dan praktekkan di bagian bawah artikel ini ya ..


Sumber : http://aplikasiphp.com


Anda ingin mencari refrensi dan contoh program lengkap ? Kami ada. Sekarang Anda bisa mencari Aplikasi PHP MySQL di situs ini : http://www.bunafitkomputer.com. Koleksi program lengkap di sana, proyek PHP dan MySQL, juga jQuery dan Framework. Bukunya juga ada.

No comments:

Post a Comment